Penyebab Keputihan Tidak Normal

Penyebab Keputihan Tidak Normal – Bakteri yang memasuki tubuh di bagian vagina, bisa menyebabkan gangguan atau penyakit pada vagina. karena bakteri yang telah memasuki tubuh akan menginfeksi  bagian tubuh yang memasuki nya. jika vagina di masuki oleh bakteri akan menyebabkan masalah pada wanita yaitu keputihan yang tidak normal. keputihan yang tidak normal bisa membuat keadaan vagina tidak sehat, karena akan membuat vagina gatal dan juga membuat bau vagina yang menyengat. Selain itu dapat memicu penyakit pada rahim jika keputihan tidak normal di biarkan begitu saja tanpa melakukan pengobatan dengan baik. kebiasaan buruk yang di lakukan tanpa sadar bisa menjadi penyebab keputihan tidak normal.

penyebab keputihan

penyebab keputihan

Penyebab Keputihan Tidak Normal

Ada banyak faktor yang menjadi penyebab keputihan tidak normal. dari mulai pola hidup hingga kebiasaan buruk bisa memicu untuk terjadi nya keputihan yang tidak normal. wanita dewasa memiliki tingkat infeksi bakteri dan mengakibatkan keputihan tidak normal. oleh sebab itu mengetahui penyebab keputihan tidak normal akan lebih baik, agar bisa mencegah terjadi keputihan tidak normal di lain waktu.

  • Vagina lembab

Penyebab keputihan tidak normal yang di sebabkan oleh jamur, bisa terjadi pada saat keadaan vagina sedang lembab. Lembab nya vagina dikarenakan oleh udara yang masuk hanya sedikit sehingga vagina akan kepanasan dan mengeluarkan banyak keringat. oleh sebab itu jaga kelembaban vagina penting di lakukan.

  • Tidak membersihkan vagina dengan baik

Cara membersihkan vagina yang salah akan membuat vagina tidak terlalu bersih. Sehingga jika keadaan vagina tidak terlalu bersih bisa menjadi penyebab keputihan tidak normal. bias nya ketika membersihkan vagina dengan terburu buru akan menyebabkan membersihkan vagina dengan benar, hingga keadaan vagina tidak terlalu bersih.

  • Efek samping obat

Penyebab keputihan tidak normal juga dapat dikarenakan oleh obat. penggunaan obat pada saat melakukan penyembuhan hingga mengharuskan untuk mengkonsumsi obat setiap hari akan memberikan efek samping. Efek samping yang terjadi salah satu nya adalah keputihan yang tidak normal.

  • Pembalut

Penggunaan pembalut pada saat haid dapat menjadi penyebab keputihan tidak normal. penggunaan pembalut yang jarang di ganti yang bisa menjadi penyebab keputihan tidak normal. karena pembalut yang penuh dan tidak segera di ganti, akan membuat bakteri yang ada di pembalut untuk menginfeksi vagina.

  • Penyakit

Penyakit yang bisa menjadi penyebab keputihan tidak normal merupakan penyakit kelamin. Penyakit kelamin seperti kutil kelamin atau penyakit kanker serviks akan membuat produksi cairan lendir keputihan lebih banyak, dan memiliki warna yang berbeda. Hingga bisa menyebabkan rasa gatal gatal pada vagina dan terasa mengganggu.

  • Air hangat

Air hangat untuk di berendam pada saat mandi memang akan menyenangkan. tetapi jika di gunakan terlalu sering juga tidak baik untuk kulit dan juga vagina. jamur yang ada di vagina akan menyukai suhu yang hangat, dan menyebabkan tumbuh dengan cepat dan menyebabkan keputihan menjadi tidak normal.

  • Stress

Stress akan menjadi penyebab keputihan tidak normal jika sudah mencapai tingkat yang parah. Tidak hanya keputihan tetapi bisa mengganggu organ tubuh yang lain nya juga.

Makanan Untuk Menghindari Keputihan Tidak Normal

Jika telah mengetahui penyebab keputihan tidak normal, maka ada cara untuk mencegah keputihan tidak normal dengan mengkonsumsi makanan. ada beberapa jenis makanan yang jika di konsumsi akan menambah nutrisi untuk vagina, dan organ reproduksi yang lain nya juga seperti rahim. karena jika organ kewanitaan menjadi sehat, tidak akan mudah untuk terserang penyakit dari bakteri yang menginfeksi nya. dan jenis makanan yang dapat di konsumsi sebagai berikut :

  • Kacang

Kacang kacangan dapat di konsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh, dan juga bagian vagina. kacang kacangan akan memberikan nutrisi yang cukup untuk vagina sehingga tidak akan mudah untuk terkena keputihan yang tidak normal. jenis kacang kedelai dan juga kacang almond merupakan kacang yang baik untuk di konsumsi untuk pencegahan keputihan.

  • Ubi jalar

Ubi jalar juga termasuk jenis makanan yang baik untuk di konsumsi untuk mencegah penyakit keputihan. Selain itu ubi jalar juga menyehatkan dan membuat perut terasa lebih kenyang setelah di konsumsi. sehingga ubi jalar juga cocok di makan pada saat melakukan program diet.

  • Yoghurt

Yoghurt akan mencegah infeksi bakteri pada vagina jika di konsumsi. karena pembuatan yoghurt menggunakan bakteri baik untuk proses fermentasi nya. yoghurt bisa di konsumsi pagi hari setiap hari agar mencegah keputihan yang tidak normal.

  • Sayuran

Makanan sayur dan juga buah seperti memang jenis makanan yang bisa mencegah berbagai penyakit, dan tidak terkecuali keputihan yang tidak normal. oleh sebab itu sediakan banyak sayur untuk di konsumsi setiap hari.

  • Coklat

Karena stress bisa menyebabkan keputihan tidak normal, sehingga untuk mengatasi nya bisa dengan mengkonsumsi coklat agar tidak stress berat. Tetapi tetap harus membatasi asupan coklat yang di makan agar tidak menyebabkan naik nya berat badan.

  • Vitamin c

Jika ingin melakukan pencegahan keputihan tidak normal maka bisa juga dengan menggunakan buah yang mengandung vitamin c. Karena vagina memerlukan asupan vitamin c untuk menambahkan nutrisi yang cukup.

 Cara Pesan Obat Keputihan Alami Femilove

Obat Keputihan Alami Untuk Mengatasi Keputihan, Menghilangkan Gatal-Gatal, Bau tidak Sedap, Mengencangkan Otot Vagina, Melancarkan Haid, dan Mengurangi Sakit Haid

Harga Obat Keputihan Alami

Obat Keputihan Herbal

 Harga Obat Keputihan Femmilove 1 Box isi 1 botol @30kapsul = Rp.250.000

Cara Pemesanan Cepat Obat Keputihan:

SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Obat Keputihan Femmilove, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Anda Via Bank Apa


=====================================

>>> Obat Keputihan Herbal dan Alami Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in penyebab keputihan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.