Penyebab Keputihan Pada Wanita

Penyebab Keputihan Pada Wanita – Masalah keputihan hampir 85% wanita mengalami masalah dengan keputihan, yang  terkadang hal tersebut dapat menyebabkan berbagai kecemasan karena menyangkut kesehatan organ intim wanita. Dan keputihan dalam istilah kedokteran sering disebut dengan nama fluor albus, adalah suatu kumpulan cairan dan sel-sel yang keluar dari kemaluan wanita. Dan mempunyai fungsi adalah untuk membersihkan dan melindungi daerah kewanitaan.

Dan sebenarnya jika keputihan yang anda alami berwarna bening atau kuning terang dan bila menempel pada pakaian dalam, berupa lendir yang dapat encer atau kental tergantung adanya siklus hormon, tidak berbau serta tidak dapat menimbulkan rasa gatal, perih, nyeri dan jumlahnya tidak terlalu banyak juga maka anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut. Karena keputihan anda termasuk wajar.

Sedangkan keputihan yang tidak normal dapat disebabkan oleh berbagai macam infeksi, mulai dari infeksi bakteri, parasit, atau jamur. Anda harus perlu khawatir dan segera mengunjungi dokter jika menemukan keputihan ini. Maka dari itu kita harus mempelajari lebih jauh Penyebab Keputihan Pada Wanita.

Penyebab Keputihan Pada Wanita

Penyebab Keputihan Pada Wanita

Berbagai macam Penyebab Keputihan Pada Wanita diantara nya adalah :

  • Pertama Penyebab Keputihan Pada Wanita, keputihan yang disebabkan oleh infeksi jamur ( kandidosis vulvovaginalis) keputihan ini berwarna putih kekuningan berupa seperti gumpalan-gumpalan seperti kepala susu. Dan sangat terasa gatal, panas, dan dapat menyebabkan nyeri setelah berkemih dan nyeri pada saat berhubungan seksual.
  • Kedua Penyebab Keputihan Pada Wanita, keputihan yang disebabkan adanya infeksi parasit(Trikomoniasis) keputihan ini berwarna kuning kehijauan, dan bentuknya sangat kental, berbau tidak enak dan berbuasa. Keluhan lain yang dapat menyerttai adalah adanya rasa nyeri saat berhubungan seksual, pendarahan di luar siklus menstruasi.
  • Ketiga Penyebab Keputihan Pada Wanita, keputihan yang disebabkan adanya infeksi bakteri (bakterial vaginosis), keputihan ini biasanya berwarna keabu-abuan, bentuknya agar encer, berbau amis dan jarang berbusa. Bau yang amis lebih menusuk setelah berhubungan seksual dan dapat menyebabkan darah menstruasi berbau tidak normal, keluhan lain yang dapat menyertai adalah rasa gatal dan terbakar pada daerah kemaluan.
  • Keempat Penyebab Keputihan Pada Wanita adanya pertanda kanker, keputihan yang berwarna kecoklatan, dan terdapat bercak darah dan berbau busuk. Keputihan dapat berlangsung dalam waktu yang lama tidak respon terhadap pengobatan apapun dan dapat disertai dengan rasa nyeri saat berhubungan seksual.
  • Kelima Penyebab Keputihan Pada Wanita, vaginitis karena adanya alergi/ iritasi bahan kimia (krim, cairan, bahan semprot dan wewangian) keputihan akan lebih banyak dan berwarna kuning keputihan, dan dapat juga encer atau kental. Keluhan yang dapat juga menyertai adalah timbulnya rasa gatal dan terbakar nyeri dan kemerahan pada sekitar daerah kemaluan wanita.
  • Keenam Penyebab Keputihan Pada Wanita adalah adanya penggunaan obat-obatan, penggunaan obat antibiotik yang dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan adanya sistem imunitas yang terdapat pada tubuh wanita, dan juga obat antibiotik biasanya dapat juga menimbulkan keputihan, gangguan keseimbangan hormonal yang dapat juga disebabkan oleh penggunaan pil KB.
  • Ketujuh Penyebab Keputihan Pada Wanita karena adanya benda asing, selain faktor Penyebab Keputihan Pada Wanita diatas keputihan juga dapat disebabkan oleh adanya benda-benda yang dimasukkan secara sengaja atau tidak ke dalam vagina misalnya benda tampon, obat atau alat kontrasepsi, rambut kemaluan serta bisa juga benang (misal bisa berasal dari selimut, celana dan lain lain).

=====================================

>>> Obat Keputihan Herbal dan Alami Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in penyebab keputihan and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *