Nanas Penyebab Keputihan?

Nanas Penyebab Keputihan? – Buah nanas merupakan salah satu buah yang cukup dikenal diIndonesia.

Nanas Penyebab Keputihan?

Namun bagi sebagian orang terutama wanita sering menghindari Nanas Penyebab Keputihan? , dengan alasan menjadi biang keladi keputihan. Benarkah demikian bahwa Nanas Penyebab Keputihan??

Keputihan itu sendiri terjadi apabila ada reaksi asam yang banyak atau berlebihan pada lambung. Nanas seperti juga buah yang lain pada saat kita mengkonsumsi biasanya setelah makan makanan lain masuk ke lambung. Padahal kita tahu buah-buahan merupakan bahan yang lunak dan paling mudah dicerna dalam lambung. Dengan terjadinya cara makan buah-buahan dilakukan setelah makanan yang lain maka gula buah yang sudah diproses harus segera disaluran sebagai energi terhambat oleh proses makanan lain. Terhambat proses aliran gula buah menjadi energi mengakibatkan terjadinya proses peragian dalam lambung. Keadaan asam ini justru mengaktifkan beberapa bakteri yang bisa merusak (membusukan) makanan dalam lambung, yang akhirnya akan dikeluarkan oleh tubuh dalam bentuk lendir. Lendir inilah yang disebut keputihan.

Nanas Penyebab Keputihan?

Nanas Penyebab Keputihan?

Jelas bahwa bukan nanas yang menyebabkan keputihan, namun perilaku kita. Oleh karena itu untuk mencegah terjadinya keputihan dalam hal pola makan perlu diperbaiki, yaitu menyantap nanas atau buah-buahan pada umumnya setengah jam lebih awal sebelum makan siang maupun makan malam.

Selain tidak terbukti nanas sebagai biang keladi keputihan, sebenarnya nanas justeru mempunyai kandungan fosfor, kalsium dan magnesium yang berfungsi mengaktifkan fungsi reproduksi pada wanita termasuk meningkatkan gairah seksual serta melancarkan menstruasi.

Riset terkini juga menunjukkan buah nanas kaya akan bahan antioksidan dan fitokimia yang berkhasiat mengatasi penuaan dini, wasir, kanker, serangan jantung dan penghalau stress.

Jenis Keputihan Tidak Normal

Keputihan yang tidak normal bukan disebabkan karena jenis makanan, namun bisa disebabkan karena beberapa hal dibawah ini :

  1. Infeksi
    Infeksi yang terjadi disebabkan karena masuknya dari bibit penyakit ke dalam tubuh kita. Dan salah satu gejala yang muncul adalah keputihan. Inifeksi yang biasanya sering terjadi adalah pada organ wanita misalnya adalah masalah vaginisitis, candidiasin, dan trichomoniasis.
  2. Vaginitis
    Penyebab keputihan yang terjadi pada masalah ini adalah karena suatu pertumbuhan dari bakteri yang normal dengan berlebihan pada daerah vagina. Dengan ditandai dengan gejala pada cairan vagina yang encer, dan warnanya agak kuning kehijauan, dan berbusa serta berbau kurang sedap, pembengkakan pada vulva dan warnanya kemerahan, vagina gatal, dan terasa agak tidak nyaman serta juga terasa nyeri disaat sedang melakukan hubungan seksual.
  3. Candidiasis
    Penyebab keputihan jenis ini biasanya berasal dari jamur candida albicans. Gejala keputihan yang muncul adalah warnya putih susu, ada seperti gumpalan susu basi, rasanya agak gatal dan juga terjadinya kemerahan pada daerah alat kelamin dan juga sekitarnya. Infeksi jamur yang terjadi pada daerah vagina biasanya sering disebabkan karena candida,spp yang paling utama adalah jenis candida albicans. Gejala yang biasanya muncul adalah ditandai dengan kemerahan pada daerah vulva, bengkak, dan mengalami suatu iritasi dan juga rasa panas yang muncul. Tanda klinis yang terjadi adalah seperti eritema, fissuaring, sekret yang mengalami penggumpalan misalnya adalah seperti keju, lesi satelit dan juga mengalami edema.
  4. Trichomoniasis
    Penyebab keputihan jenis ini adalah karena Trichomoniasis vaginalis. Gejala keputihan yang muncul adalah sekret yang warnanya agak kuning dan juga agak kehijauan, baunya kurang sedap, dan juga agak berbusa, warnanya seperti kecokelatan, dan biasanya disertai dengan gejala yang agak gatal pada bagian labia mayora, infeksi saluran kemih dan mengalami sakit pinggang. Masalah keputihan yang satu ini merupakan salah satu jenis penyakit yang terjadi akibat dari infeksi protozoa yang diakibatkan karena Trichomoniasis vaginalis, dan biasanya juga bisa ditularkan lewat hubungan seksual dan biasanya sering menyerang pada fraktus urogenitalis pada bagian bawah.
  5. Adanya benda asing yang muncul dan akibat adanya penyebab keputihan yang lain
    Infeksi yang biasanya muncul akibat dari infeksi. Masuknya lewat prosedur medis, misalnya adalah saat menstruasi, abortus yang dilakukan dengan sengaja, insersi IUD dan disaat sedang melahirkan. Infeksi yang terjadi pada saluran reproduksi dibagian bawah yang kemudian sampai terdorong menuju ke serviks atau juga sampai menuju ke saluran reproduksi dibagian atas.

Diagnosis Keputihan

Penegakkan diagnosis yang dilakukan pada keputihan tidak normal adalah dengan anamnase oleh dokter yang sudah ahli dengan cara menanyakan mengenai keluhan pada pasien dengan ciri-ciri keputihan, jumlah banyaknya, warnanya yang seperti susu basi, cairannya yang mengandung kandungan leukosit yang warnanya agak kekuning-kuningan sampai kehijauan, dan juga disertai dengan adanya rasa gatal, pedih, kadang baunya yang amis dan busuk. Pemeriksa yang dilakukan adalah pemeriksaan lendir dilaboratorium, dan bisa diketahui apa penyebabnya, apakah akibat dari jamur, bakteri dan juga parasit. Namun hal ini kurang praktis karena masih membutuhkan waktu selama beberapa hari untuk bisa mendapatkan hasil yang pasti. Diagnosa dari klinik vaginosis bakterialis ini berdasarkan dari beberapa tanda dibawah ini :

  1. Cairan vagina yang homogen, warnanya putih agak keabu-abuan, melekat pada dinding vagina
  2. Jumlah pada pH vagina yang lebih dari 4,5
  3. Sekret pada vagina yang baunya seperti bau ikan sebelum atau juga setelah penambahan dari KOH 10%

Nanas Penyebab Keputihan?


=====================================

>>> Obat Keputihan Herbal dan Alami Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in penyebab keputihan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *